Jumat, 05 Juli 2013

Jutaan Pendukung Presiden Mursi Akan Demo Usai Shalat Jum'at


Ikhwanul Muslimin Mesir menyerukan kepada pendukugnya untuk melakukan protes damai atas kudeta militer yang menggulingkan presiden terpilih secara demokratis di negara itu, Mohamed Morsi.

Dalam pernyataan yang dirilis pada hari Kamis, 04/07/13, kelompok Islam terbesar di Mesir itu akan mengadakan demonstrasi nasional usai shalat Jumat, hari ini, 05/07/13.

Sebelumnya pada hari itu, Ikhwanul Muslimin juga mengumumkan bahwa mereka akan memboikot proses politik baru di negara itu dan meminta pendukungnya untuk melepaskan diri dari perkembangan terakhir.

"Kami menyatakan penolakan tanpa kompromi atas kudeta militer yang dipentaskan terhadap presiden terpilih dan kehendak bangsa. Kami juga menolak berpartisipasi dalam setiap aktivitas dengan otoritas perampas," kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan yang dibacakan oleh mufti Abdel-Rahman el-Barr dihadapan pendukung Morsi di Kairo.

Pada hari yang sama, pendukung Morsi terus berkemah di luar Masjid al-Adawyah Rabaa di ibukota Kairo dan menyerukan pembebasan Morsi.

Mereka mengatakan Morsi digulingkan oleh kudeta militer, dan semua tentara bertanggung jawab atas kejatuhannya. [IT/ASS/ON]

0 komentar:

Posting Komentar