Kamis, 25 Juli 2013

Jenderal Sisi Tabuh Genderang Perang 26 Juli Mendatang



Pemimpin Kudeta Militer Mesir, Jenderal Abdul Fattah Sisi hari ini (Rabu/23/7) meminta seluruh orang Mesir untuk turun ke jalan-jalan Mesir Jum'at lusa, untuk memberikan kewenangan kepada Militer dan Polisi Mesir menghalau "anarkis dan teroris", dalam pidatonya, ia juga menegaskan tetap berpegang teguh pada road map kudeta.

Hal tersebut diungkapkan oleh sisi dalam pidatonya pada acara wisuda akademi kelautan dan pertahanan udara di Kairo;

"Saya meminta kepada semua rakyat Mesir yang terhormat,agar Jum’at besuk turun ke jalan, sebagai bentuk pelimpahan kekuasaan dan perintah mereka kepadaku untuk menghadapi radikalisme dan terorisyang mungkin terjadi."

Ia juga menegaskan bahwa ajakannya turun ke jalan-jalan hari Jum'at bukan ajakan untuk melakukan kekerasan, ia juga mengungkapkan dukungannya kepada segala usaha untuk melakukan rekonsiliasi nasional.


Sementara itu, Koalisi Nasional Pendukung Legitimasi dalam konferensi persnya di Rabeah Al-Adewah Square menyebut Jendral Abdul Fattah Sisi sebagai direktur kudeta dan dialah yang benar-benar mengendalikan negara Mesir saat ini. Dalam pernyataannya, Koalisi Nasional Pendukung Legitimasi yang dibacakan oleh Pemimpin Islam Abdul Gani menyebut pidato dan ajakan As-Sisi adalah ajakan terang-terangan untuk perang saudara, Shafwat Abdul Gani menegaskan bahwa aksi demonstrasi akan terus berlanjut dengan jargon "Rakyat memutuskan penggulingan kudeta (As-Sya'b Yuqarriru Isqath Al-Inqilab)". Lansir RNN

Tanggapan lain juga datang dari petinggi Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP) DR. Muhammad Baltagie yang menganggap ajakan Sisi untuk melakukan demostrasi di jalan-jalan Mesir ini adalah ajakan untuk melakukan pembunuhan lebih luas dan ajakan Sisi seperti ajakan Firaun kepada kaumnya:  (Dan berkata Fir'aun (kepada pembesar-pembesarnya): "Biarkanlah aku membunuh Musa..QS.Shad; 26), seruan ini adalah seruan untuk membunuh lebih banyak lagi. (Islamicgeo/Sinai)

0 komentar:

Posting Komentar