Rabu, 24 Juli 2013

Pilbub Garut, PKS Koalisi - Gerindra dan PBB


Rapat pleno yang digelar KPUD Garut menetapkan 10 pasang calon bupati dan wakil bupati. Para calon ini merupakan peserta Pemilihan Kepala Daerah Garut yang akan digelar pada 8 September mendatang.

Rapat ini digelar di ruang rapat KPUD, Jl Suherman, Tarogong Garut. Ketua KPUD Garut, Aja Rowikarim, menyatakan 10 pasang calon bupati tersebut berdasarkan hasil rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh anggota Panwaslu Kabupaten.

Dari calon-calon tersebut, 6 pasang diantaranya berasal dari partai politik dan 4 pasang berasalah dari jalur independen.

"Alhamdulillah, malam ini kami tetapkan 10 pasang calon bupati dan wakil bupati peserta Pemilukada Garut," ujar Aja Rowikarim dalam rapat yang digelar hingga Rabu (24/7/2013) dini hari, di kantor KPUD Garut.

Kesepuluh pasangan tersebut merupakan pasangan yang lolos pada penjaringan, baik dukungan maupun administrasi yang dilaksanakan selama 40 hari, dari jumlah pendaftar sebanyak 27 pasangan.

"Jadi penjaringan dilakukan dalam beberapa tahap sesuai perundang-undangan yang berlaku," jelasnya.

Menurut Aja, kesepuluh pasangan tersebut ditetapkan melalui Keputusan KPU Kabupaten Garut, Nomor 62/Kpts/KPU-Kab-011.329062/Tahun 2013. Mereka adalah Dedi Suryadi-Deddy Supriadi (Perorangan), Sirujulmunir-Iwan Suwarsa (Perorangan), Dede Kusdinar-Endang Suryana (Perorangan), Yamin Supriatna-Dadan Ramdani (Perorangan), Agus Hamdani-Abdusy Syakur (PPP dan PKB), Rudigunawan-Helmi Budiman (Gerindra, PBB dan PKS), Memo Hermawan-Ade Ginanjar (PDI-P dan Golkar), Saeful Anwar-Serli Besi (PAN dan Hanura), Ahmad Bajuri-Anan Kusmaradian (Demokrat) dan Nadiman-Holil Aksan (20 partai non Parlemen).(detik)

0 komentar:

Poskan Komentar