Minggu, 28 Juli 2013

Pernyataan Sikap Dr. Muhammad Hassan (Tokoh Salafi Mesir) Terkai Sabtu Subuh Berdarah

1. Alhamdulillah, shalawat dan salam utk Nabi.

2. Sungguh saya berlepas diri dan mengutuk darah mengalir yg semestinya haram utk ditumpahkan.

3. Ini adalah kemungkaran! Apa darah rakyat Mesir sdh demikian murah?! Meski terhadap pihak yg berselisih!

4. Krn membunuh 1 org sprt bunuh smua umat manusia (beliau menyitir ayat)

5. Juga Nabi bersabda: 'Membunuh muslim lebih berat daripada hilangnya dunia berikut isinya'

6. Saya ingatkan engkau wahai Sisi, kita tlh berjanji utk tdk bertemu Allah sdgkan tangan kita berlumuran darah darah rakyat Mesir.

7. Bukankah yg di jalan2 itu rakyat Mesir? Saya bertanya Anda atas nama Allah.

8. Saya himbau Polisi, militer n intansi keprisedenan utk tdk membunuh tak berdosa. Tdk abis pikir membunuh org yg beda pandangan di bulan suci ini.

9. Kekerasan n pembunuhan hy akan menjadi malapetaka.

10. Cegah tangan kalian dr membunuh, perbaikilah dan berdamailah sesuai firman Allah: 'Bertakwalah pd Allah n perbaiki perilaku kalian'. 'Dan perdamaian itu lebih baik.'

11. Saya tegaskan pd org2 mulia, telah terjadi pembantaian tragis, di mana hati kalian (terdengar beliau terisak menangis)

12. Saya serukan semua tokoh, cendekia utk bergerak hentikan pertumpahan darah secepatnya dg tulus n menghindari perpecahan.

13. Pertumpahan darah antara aparat n sipil bkn utk kepentingan Mesir bahkan utk kepentingan ISRAEL.

14. Jgn diulangi lagi mobilisasi2 tandingan (pro kudeta) dan membenturkan kedua kubu pro-kontra hy akan darah tertumpah.

15. Terakhir, dunia abadi jika ada keadilan dan kekafiran tp dunia binasa jika ada pertentangan antara kezhaliman n Islam.

16. Kezhaliman akan menjadi kegelapan di hari kiamat.

17. Saya himbau semua pihak utk kembali pada akal sehat dan sikap bijak.

18. Dan saya berdoa agar Mesir, rakyatnya dijauhkan dari bahaya n pertumpahan darah.

19. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. @ulistof

0 komentar:

Posting Komentar