Kamis, 11 Juli 2013

5 Juta Rupiah Untuk Tiap Keluarga, Program Tamsil Linrung

Pasangan Tamsil Linrung-Das’ad Latif mulai memperkenalkan program jualannya di Pilkada Makassar. Meski tergolong lambat memulai sosialisasi dibandingkan kandidat lain, namun kandidat yang diusung koalisi PKS, PBR, dan Hanura ini mengklaim punya program yang bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi, terutama meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Salah satunya program pemberdayaan ekonomi bagi keluarga miskin atau tidak mampu. Jumlah dana yang disiapkan bila diberikan amanah yaitu Rp100 miliar. “Dari jumlah dana itu, kami akan alokasikan Rp5 juta tiap keluarga agar mereka yang tergolong miskin bisa mandiri dan berdaya secara ekonomi,” ujar Tamsil yang juga calon legislator (caleg) DPR RI Dapil I Sulsel kemarin. 

Tamsil yang juga Pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, mengaku memiliki cara tersendiri mengalokasikan dana Rp100 miliar dengan memanfaatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan pendapatan domestik regional bruto (PDRB). Selain menyiapkan program pengentasan kemiskinan, anggota DPR dua periode ini sudah melakukan kajian untuk pembangunan infrastruktur, seperti melakukan revitalisasi sungai. Sementara itu, dukungan ke Tamsil-Das’ad mulai berdatangan. 

Kemarin, Ije Community menyatakan sikap siap memenangkan pasangan tersebut. Selain Ije Community, tim pemenangan dan relawan tiga kader PKS lainnya yang sempat masuk bursa kandidat, yakni komunitas A+ (Ariady Arsal), JS Mantap Mentong (Jafar Sodding), dan MUDA (Mudzakkir Ali Djamil), juga siap all out memenangkan Tamsil-Das’ad. (krnsindo)

0 komentar:

Posting Komentar