Sabtu, 13 Juli 2013

“Umi ..Abi…Aku Ingin Seperti Mu..” Anak Kader Masuk Gunung



‘Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi dan pergantian malam dan siang, serta bahtera yang berjalan di lautan yang bermanfaat bagi manusia. Dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)nya dan Dia sebarkan bumi itu segala jenis hewan dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi, sungguh terdapat tanda-tanda keesaan dan kebesaran Allah bagi kaum yang memikirkan ( QS Al Baqoroh : 164 ).

Menyongsong hari yang semakin siang, tangan-tangan kokoh mereka saling berjabatan, senyum terurai ikhlas, walau terlihat malu-malu dan dipunggung mereka bertengker  tas ransel yang membumbung.

Hari ini, Bidang Kaderisasi DPC PKS Sukmajaya mengadakan Dauroh Anak Kader  khusus Ikhwannya, dari usia SMP hingga Perguruan Tinggi. Bertempat di lokasi perkemahan Gunung Bundar.
Tema dari kegiatan diatas adalah Mengenal Allah SWT beserta ciptaan dan Kekuasannya.

Daurah kali  ini dikemas dalam berbagai kegiatan, seperti  permainan lapangan, pemberian materi tentang pemahaman Islam, sholat berjama’ah dan ketrampilan dan pelatihan, seperti fotografi dan janais.

Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk membangkitkan gairah anak kader terhadap da’wah.  Berusaha menggali potensi besar yang ada didalam diri mereka, berusaha memperkenalkan dunia tarbiyah kepada mereka, dan berusaha mendekatkan mereka pada kegiatan yang positif, tentunya peran orangtua sangat diharapkan untuk memberikan dukungan yang sangat besar dan positif, karena kita sangat menginginkan kesholehan social bukan hanya kesholehan pribadi.

Motivasi juga sangat diharapkan kepada kader untuk melihat kembali, bahwa Da’wah ini membutuhkan tenaga yang sangat luar biasa untuk menghasilkan hasil yang menyeluruh, Anak Kader adalah point terpenting yang harus kita jaga, agar terlihat hubungan yang bersinergi antara orangtua dan anak.  Insya Allah kegiatan ini akan dijadikan kegiatan rutin bagi Anak Kader, papar  Muhammad Fikri, ketua Kaderisasi DPC PKS Sukmajaya.

Langkah-langkah ini langkah abadi,
Menapak gagah laju tanpa henti…..

Petikan nasyid diatas, terdengar menggema memenuhi  degup jantung barisan anak-anak kader dari DPC PKS Sukmajaya. Allahu Akbar(v3)

0 komentar:

Posting Komentar