Rabu, 24 Juli 2013

Ormas Menyerang Kantor PPP di Depok

PPP
Sebuah organisasi kemasyarakatan (ormas) di Depok merusak kantor PAC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kecamatan Sukmajaya, Depok yang berlokasi di RT 01/21, Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Sekelompok orang dari sebuah ormas mengaku diutus oleh seseorang berinisial FS.

Kejadian tersebut dipicu oleh adanya penghentian proyek galian kabel optik telepon milik FS di Jalan H Saman Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok oleh Mansyur sebagai ahli waris tanah dan Didik Ketua Ranting PPP. Tanah tersebut diklaim milik Mansyur.

Berawal saat Senin, 22 Juli pukul 21.00 WIB pengerjaan penggalian kabel dimulai. FS yang merupakan pemilik tanah tower telepon seluler mendapat informasi bahwa proyek pengerjaan penggalian kabel optik tersebut dihentikan oleh Mansyur, Didik dan Saiful, sehingga FS merasa kesal.

Hingga akhirnya, pukul 14.00 WIB sebanyak 10 orang menggunakan enam unit sepeda motor dari sebuah ormas yang diduga anak buah FS melakukan pengrusakan terhadap kantor PAC PPP Sukmajaya. Pengrusakan dilakukan dengan merobohkan pagar, merobohkan baliho dan merusak bendera PPP serta merusak rolling door dan fasilitas kantor.

Kapolresta Depok, Kombes Pol Achmad Kartiko membenarkan insiden tersebut. Pihaknya juga sudah berhasil mengidentifikasi pelaku pengerusakan. "Iya betul, pelakunya juga sudah berhasil diidentifikasi," ujarnya kepada wartawan, Selasa (23/7/2013) malam.

Namun, Kartiko enggan berkomentar lebih lanjut terkait aksi anarkis tersebut. Satu orang saat ini tengah diperiksa atas kasus tersebut. "Kami sudah mengamankan pelaku, dan masih kami selidiki," tandasnya.(oz)

0 komentar:

Posting Komentar