Senin, 22 Juli 2013

15.000 Rupiah Berdagang Sampai Larut Malam, Tetap Rajin Ibadah

Kakek ini berdagang mulai jam 08.00 pagi sampai jam 20.00 malam. Berdagang keliling di Depok kalau malam bada maghrib dagang di depan kantor pos Depok 2 tengah. Penghasilan rata -rata sehari Rp 30.000 dipotong utuk makan sisa setengahnya Rp15.000 yang dibawa pulang seminggu sekali kerumah untuk istri   tercinta di leuwinangung, Bogor. 

Beliau senin-jumat selesai berdagang tidur dimasjid terminal Depok membawa perlengkapan pakaian secukupnya yg terlihat lusuh. Setiap malam minggu jam 20.00 pulang kerumah naik angkot 02 lanjut naik kereta turun di stasiun Bogor kemudian naik angkot lagi. 

Beliau hanya tinggal berdua degan istrinya di rumah, anak-anak mereka sdh tinggal berjauhan. Mungkin sisa uang hasil berdagang sedikit yang dibawa pulang karena kebutuhan harian saat ini semakin tinggi.

Semangat beliau dalam mencari nafkah patut diancungi dengan tidak menjadi pengemis "tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah" itu prinsip hidupnya. Beliau terlihat rajin sholat berjamaah dimasjid bahrul ulum. Ilmu enterprener, semangat dan kesabarannya bisa menjadi contoh kita semua (sugeng)
.

0 komentar:

Posting Komentar