Minggu, 28 Juli 2013

Pernyataan Al Qardhawi terkait "Tragedi Pembantaian"

 Berikut ini pernyataan ulama Yusuf Al Qardawi

(1) Pernyataan #Alqardhawi seputar pembantaian sipil tak berdosa di Nasr City subuh Sabtu tadi (27/7/2013). Disiarkan Al Jazeera.

(2) #Alqardhawi mengkritik Sisi yg hanya menganggap demo puluhan/ratusan ribu di Tahrir dan Ittihadiyah dan melupakan puluhan juta di jalan-jalan.

(3) Puluhan juta rakyat yg demo tolak kudeta tidak dianggap rakyat Mesir oleh Sisi, shg dia menumpahkan darah rakyatnya.

(4) Menumpahkan darah abriya' (sipil takberdosa) adalah kriminal berat dalam agama. Ia (pelakunya) harus bertanggungjawab. #Alqardhawi

(5) Apapun alasan dan klaim dukungan rakyat, tidak membenarkan melakukan pembunahan org yg sdg shalat tarawih, qiyam. Mrk dibunuh zhalim.

(6) Korban syuhada itu bukan hanya dari kelompok Ikhwan, tapi semua elemen rakyat turun jalan menuntut konstitusi dan legitimasi dikembalikan.

(7) Boleh jadi pembunuhan jg trjadi di jalan2 dan di lapangan2, mrk pendemo damai. Apakah kalian tega mmbunuh org yg sdg Shalat? #Alqardhawi

(8) Kalian, yg mendukung pembunuhan ini, termasuk polisi dan militer ingatlah, TIDAK BOLEH membunuh muslim! Kalian tdk boleh mengulangi ini.

(9) Kalian, polisi dan militer, tdk boleh mentaati pemimpin kalian yg menyuruh maksiat dan zhalim. "Tdk ada keta'atan terhadap makhluk dlm bermaksiat".

(10) Anda, bertaubatlah pd Allah. Begitu jg Ulama Azhar, putra-putra Azhar untuk menolak pembunuhan. Ini tdk boleh terjadi. #Alqardhawi

(11) Sebab, membunuh satu org berarti membunuh umat manusia semua. Saya serukan semua keluarga besar Azhar utk menyelamatkan kemanusiaan.

(12) Kpd Media Massa, di pundak kalian tugas mulia, jangan sampai melacurkan diri dg memfitnah dan memutarbalikkan fakta. Beritakan yg benar!

(13) Utk muslim di seluruh dunia; di INDONESIA dan Malaysia, (beliau sebut byk negara...) agar menghentikan pembunuhan ini. #Alqardhawi

(14) Umat muslim di seluruh dunia mempunyai tanggungjawab untuk menolong saudaranya di Mesir. #Alqardhawi

(15) Teruntuk umat manusia scr umum, kalian punya kewajiban kemanusiaan u menghentikan pertumpahan darah ini. Apapun bahasa dan agama kalian.

(16) Tapi, ingat "Para Syuhada itu, mrk TIDAK MATI, mereka HIDUP di sisi Rabb mereka". #Alqardhawi

(17) Saya seru rakyat Mesir semua, agar takut pada Allah. Semua rakyat Mesir yg meminum air NIL mereka manusia merdeka. #Alqardhawi

(18) Kalian, tuntut konstitusi dan legitimasi dg cara damai. Semuanya: laki, perempuan, bahkan Nashrani Koptik yg merdeka, mrk brsm sdr muslim.

(19) Amr Musa, Elbaradi, Shabbahi dll sadarlah, kalian tdk boleh memaksakan kehendak kalian. Kalian telah ikut pemilu dan kotak suara pilih Mursi.

(20) Saya serukan pimimpin dunia Arab, anda Raja Abdullah, wahai Khadim Haramain, juga pemimpin Emirat, kembalilah ke jalan Allah. #Alqardhawi

(21) Kenapa kalian danai kudeta dan karena itu kalian turut serta membunuh sipil takberdosa! kalian, bertaubatlah! #Alqardhawi

(22) Wahai saudaraku di Rabi'ah Adawiyah, lanjutkan perjuangan kalian dg damai. "Kalian akan menang, meski kuffar benci". #Alqardhawi

(23) Sekian.

0 komentar:

Posting Komentar