Jumat, 23 Agustus 2013

" Wuidihhh Biaya Konvensi Demokrat 50 Milyar, Coba Kalo Disumbangkan Ke Fakir Miskin"


Sekretaris Komite Konvensi penjaringan calon presiden dari partai Demokrat, Suaedy Marasabessy mengatakan partainya hingga kini masih menghitung kebutuhan selama proses konvensi pencarian calon presiden partai itu. 

"Ancar-ancarnya sekitar Rp 50 miliar, tapi ini baru perhitungan awal,” kata Suaedy saat dihubungi, Rabu, 21 Agustus 2013.

Menurut Suaedy dana untuk konvensi ini akan diambil dari dana partai serta sumbangan dari anggota. Sumbangan dari luar partai juga akan diterima partai selama tak bertentangan dengan Undang-Undang. “Kami pastikan dari sumber yang halal dan dapat dipertanggungjawabkan.”

Suaedy mengatakan, penghitungan kebutuhan selama konvensi direncanakan rampung pada akhir Agustus 2013 ini. Alasannya, proses konvensi tahap pertama akan dimulai pada September nanti. 

Untuk sementara, sampai penghitungan selesai, Demokrat akan memanfaatkan sumber daya yang ada  untuk memudahkan tugas komite konvensi.

Salah satu strategi pemanfaatan sumber daya  itu adalah penggunaan kantor Soegeng Sarjadi Syndicate sebagai sekretariat sementara Komite Konvensi. 

Komite sengaja tak berkantor di markas Dewan Pimpinan Pusat Demokrat, kata Suaedy, untuk menghindari adanya benturan kepentingan. Ditambah lagi sebagian anggota komite konvensi berasal dari eksternal partai dan merupakan orang yang independen. Peminjaman kantor SSS juga dianggap lebih mudah lantaran Soegeng Sarjadi termasuk dalam salah satu komite konvensi.

Meski belum punya kantor resmi, Suaedy memastikan, kerja komite seleksi tak akan terganggu. Dia memastikan proses konvensi tetap bisa dilaksanakan sesuai jadwal. Sedangkan nama-nama peserta konvensi yang terjaring oleh komite akan diumumkan pada 30 Agustus 2013 nanti.

Saat ini, terdapat 11 nama yang diusulkan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat sebagai calon peserta konvensi. Nama-nama itu di antaranya Dahlan Iskan, Jumhur Hidayat, Marzuki Alie, Gita Wirjawan, Sri Mulyani, Mahfud MD, dan Irman Gusman. 

Konvensi merupakan strategi Partai Demokrat untuk menjaring calon presiden periode 2014-2019. Konvensi rencananya akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama akan dimulai pada September mendatang.(tempo)

0 komentar:

Posting Komentar