Rabu, 07 Agustus 2013

Cinta dan Rindu terukir di Cibulan



Oleh : Fitri Sumandari

Tak bisa disangkal, manusia akan selalu bersentuhan dengan cinta. Sementara kecintaan memberikan buah kerinduan. Kesempurnaan seorang hamba sangat tergantung pada dua buah kekuatan, kekuatan ilmu dan rasa cinta. Ilmu yang paling utama adalah ilmu tentang Allah, sedangkan kecintaan yang paling tinggi adalah kecintaan kepada-Nya.

Pagi ini kucoba menyapa mentari lebih awal, tetesan embunpun masih bergelayut manja dilembar-lembar daun pandan yang menghijau. Kupijakkan kaki ini diantara hamparan kerikil dan jalan yang tersentuh tanah merah, semilir sang bayupun menggoda sang surya yang masih enggan mengeluarkan mega sinarnya.

Tepat didepanku, sebuah bangunan besar dan mempunyai halaman yang cukup luas, pagar besinya menjulang dan rindangnya pohon chery yang membuat kubah hingga menyentuh tanah, membuat bangunan ini menjadi tampak kokoh dan sejuk. Subhanallah…inilah secretariat DPC PKS Sukmajaya yang terletak di jalan Cibulan, Depok Timur. “Alhamdulillah sudah empat tahun, kami memiliki secretariat DPC, sebuah sarana yang kami persembahkan untuk seluruh kader DPC PKS Sukmajaya. Tempat dimana kami berkonsolidasi, berkoordinasi antar bidang-bidang, merencanakan aktivitas-aktivitas da’wah dan juga melaksanakan aktivitas-aktivitas da’wah itu sendiri”, papar Ustad Widhy Prasetyo, ketua DPC PKS Sukmajaya yang juga diamanahkan sebagai Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Depok dengan nomor urut 3.

Tiap hari, sekretriat DPC tidak pernah sepi, ada saja kegiatan yang dilakukan, seperti malam rabu, Tim Kepanduan DPC memanfaatkan secretariat untuk berkoordinasi, latihan Wingchun atau kungfu muslim, (seni bela diri yang berasal dari China) atau latihan SAR. Tidak hanya Tim Kepanduan, bidang siepuan DPC pun selalu siap siaga untuk meramaikan secretariat dengan program-programnya yang sangat luar biasa. “Alhamdulillah, selama menjadi  ketua Siepuan DPC PKS Sukmajaya, saya mendapatkan banyak sekali ilmu dan pengalaman, karena selalu ada pembelajaran baru disetiap program atau situasi. Tambah banyak kenalan, dari mulai anak-anak hingga manula, semuanya memberikan nilai positif buat saya, selain itu koordinasi dengan Upuan-upuan di 6 DPRa pun sangat mempunyai arti khusus bagi saya, mereka menjalankan amanahnya dengan baik, tanpa meninggalkan amanahnya sebagai garda terdepan untuk membangun dan menjaga keluarga berkualitas”, ungkap Ustadzah Sri Soesilowati, ketua Siepuan DPC PKS Sukmajaya disela-sela kesibukannya membina Majelis Ta’lim.

Ibadah adalah puncak dari rasa kecintaan. Dia berawal dari pengenalan kita terhadap ayat-ayat Allah, baik ayat qawliyyah (Al-Qur’an dan Sunnah) maupun ayat-ayat kawniyyah (Alam dan seluruh makhluk). Dari pendalaman memahami ini, akan mulai muncul rasa simpati kepada kebesaran Allah swt, kepada nikmat Allah, kekuasaan Allah, kebaikan Allah swt dan sebagainya. Barulah kemudian mewujud dalam bentuk ketaatan yang sejati, kesetiaan yang tak mudah goyah, yang berujung dalam bentuk penghambaan dan penyerahan total diri kita kepada Allah swt.
Inilah hakekat ibadah yang sebenarnya, yaitu pengabdian kepada Yang Maha Pencipta, Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Upaya penghambaan ini tentu akan berbuah manis, yaitu beroleh cinta dari Allah swt, diampuni segala dosanya dan dimasukkan ke dalam surga-Nya.

By the way….No body perfect and no organization perfect, but….inilah kami barisan yang berjuang di medan da’wah, yang berusaha menyapa lebih dekat kepada masyarakat luas, untuk menyebarkan benih-benih cinta  dan kerinduan. Cibulan menjadi saksi adanya aktivitas kami, yang tak  terkalahkan dengan rasa lelah dan letih. Disini..cinta dan kerinduan terukir.
Kini saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, Saatnya mensyukuri indahnya kemurahanNya, Saatnya memahami makna pensucian diri, bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum mempertemukan kita dengan Keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihanNya untuk dikabulkan do’a - do’a dan kembali menjadi fitrah”
Segenap pengurus DPC PKS Sukmajaya, menghaturkan Taqobalallahu minna wa minkum Mohon maaf lahir dan bathin

0 komentar:

Posting Komentar