Jumat, 23 Agustus 2013

Akhirnya Kebobrokan Pemerintahan SBY Terbuka


Masih dalam suasana Hari Kemerdekaan, wajah asli pemerintahan SBY-Boediono yang selama ini tertutup oleh tirai pencitraan terlihat terang benderang kebobrokannya.


Kebobrokan itu, paling tidak, kata Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Masinton Pasaribu, terbuka melalui tiga peristiwa. 

Pertama, ungkap Masion, dengan terungkapnya skandal suap yang melibatkan Kepala SKK Migas bentukan Presiden SBY. Kedua, pidato kenegaraan Presiden SBY yang berisi "bualan" tentang capaian keberhasilan ekonomi dan peningkatan kesejahteraaan, padahal kenyataan mayoritas masyarakat hidup miskin dengan pendapatan pas-pasan. 

"85 persen pendapatan rakyat Indonesia di bawah 1,5 juta rupiah," tegas Masinton dalam keterangan beberapa saat lalu (Rabu, 21/8).

Ketiga, lanjutnya, rupiah anjlok hingga Rp 11.000 per dolar AS, yang telah meresahkan para pelaku usaha. Dan tentu saja, jika pemerintah tidak mampu menstabilkan rupiah, maka akan terjadi bencana tsunami ekonomi, PHK besar besaran, dan perusahaan banyak gulung tikar.

Masinton menilai terungkapnya berbagai skandal kasus suap dan korupsi yang melibatkan elit pejabat pemerintah dan elit pimpinan partai pendukung koalisi pemerintah bukti bahwa Presiden SBY ikut menyuburkan praktek korupsi. [ysa](rmol)

0 komentar:

Posting Komentar