Jumat, 21 Juni 2013

Pantesan Ternyata Leluhur George Bush Pedagang Budak

Foto : George H.W. Bush (msnbc)WASHINGTON  - Sejarawan mengklaim, salah seorang pedagang budak yang membawa warga Afrika Barat ke Benua Amerika, adalah leluhur dari dua Presiden Amerika Serikat (AS) George H.W. Bush dan George W. Bush. Pedagang budak itu dideskripsikan sebagai seorang pria yang cukup kejam.

Sejumlah sejarawan mengaku sudah mengetahui bahwa keluarga Bush memiliki hubungan darah dengan Thomas Walker. Namun mereka masih mengalami kesulitan untuk menentukan, siapa nenek moyang dari presiden Partai Republik itu.

Seperti diketahui, Thomas Walker adalah seorang pedagang budak dari Baltimore yang pada 1758 masih berada di bawah kekuasaan Britania Raya. Selain merupakan seorang pedagang budak, Thomas Walker juga seorang kapten militer. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (21/6/2013).

Dua orang yang mencoba menguak silsilah keluarga Bush adalah seorang pensiunan wartawan dan ginekolog, Roger Hughes. Hughes bekerjasama dengan sejarawan asal Negeri Paman Sam Joseph Olala yang sempat hidup di Sierra Leone.

Kedua pakar itu berpendapat, Thomas Walker menikah dengan Cahterine McLelland di 1785. Setelah itu, Walker berimigrasi ke AS. Mereka dikaruniai tiga anak, Rosetta, Thomas dan George yang lahir antara 1785 dan 1797.

Putra ketiga Thomas Walker adalah George, Thomas Walker akhirnya mendapatkan seorang cucu pertamanya di 1875 yang bernama George Hebert Walker. Bertahun-tahun kemudian, George Hebert Walker dikaruniai seorang putri bernama Dorothy yang akhirnya menikahi Senator Prescott Bush.

Kiprah Senator Bush di pemerintahan cukup baik, meski dirinya tidak berhasil menjadi kepala negara AS, putra dan cucunya justru berhasil meraih jabatan penuh kebanggaan itu. Keluarga Bush yang bertempat tinggal di Houston Texas masih menolak untuk berkomentar lebih lanjut mengenai laporan ini.

okezone

0 komentar:

Posting Komentar